meta name="google-site-verification" content="3xqDHcTKleRgjF6VTrequd4NII__JCb1LXlCjMkmRwg" /> WA+ 0812 83 73564 HANDMADE Kartu Ucapan|Greeting Card|Paper Bag|Kertas Kado|Box Batik On Paper: 6 Langkah Membuat Kartu Ucapan Di Hari Guru

Minggu, 11 Februari 2018

6 Langkah Membuat Kartu Ucapan Di Hari Guru

kartu batik 76 motik paisley hijau


Cara Membuat Kartu Ucapan Kreasi Sendiri Untuk Guru Yang Akan Menunjukkan Rasa Terima Kasihmu




Gimana Cara Membuat Kartu Ucapan Buat Guru? Kamu bisa saja melihat-lihat koleksi kartu ucapan di batik 76! Atau kamu mau bikin sendiri? Simak artikel ini ya!

Bagaimana kamu merayakan hari guru? Semua orang yang pernah atau sedang bersekolah pasti memiliki guru yang sangat berjasa bagi mereka. Kata orang bijak, guru itu pahlawan tanpa tanda jasa. Itu karena mereka saking berjasanya bagi kecerdasan anak – anak bangsa hingga digelari pahlawan. Sebagai seorang siswa, apa kamu pernah memberikan sesuatu untuk mereka di hari guru? Atau kamu ingin memberikan hadiah tapi tidak tahu yang seperti apa? Jangan bingung lagi, kamu bisa kok memberikan sesuatu yang lebih sederhana seperti kartu ucapan. Justru dengan kartu ucapan seperti ini, kamu akan lebih leluasa mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus kepada mereka. Langsung disimak ya Cara Membuat Kartu Ucapan Buat Guru.
Kartu Ucapan Kreasi Untuk Guru Tercinta

Di hari yang istimewa seperti hari guru, kamu tidak boleh melewatkannya begitu saja tanpa melakukan apa pun untuk guru yang sangat berjasa bagimu. Dengan memberikan kartu ucapan sebagai hadiah kecil kepada mereka, kamu akan menunjukkan rasa terima kasih yang tulus dan berkesan. Tidak usah membeli atau memesannya kepada yang ahli. Lakukan saja dengan kreasimu sendiri agar lebih terkesan niat dan ketulusanmu di mata mereka. Tentu beberapa tips sebelum mulai berkreasi akan sangat berguna. berikut ini Cara Membuat Kartu Ucapan Buat Guru.

 
greeting card batik 76 parang silver motif



Berkreasi Dengan 6 Langkah Mudah

1)      Tentukan desain yang diinginkan
Bagian menentukan desain ini sangat penting untuk menunjang hasil kartu ucapanmu nantinya. Rancangan desain kamu bisa saja sama untuk semua guru atau mendesain khusus untuk guru favoritmu. Kamu bisa menemukan referensi di internet mengenai desain yang ingin kamu terapkan. Namun sebaiknya pilih yang sesuai dengan tema hari guru. Misalnya desain batik.

2)      Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan
Mulai menyiapkan alat – alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kartu ucapan. Seperti gunting, pulpen warna-warni, lem, dan kertas kartu (kamu bisa menggunakan kartu stok).

3)      Mulai memotong kartu atau membuat desain
Gunakan kartu stok atau kertas karton. Potonglah sesuai desain yang kamu tentukan di awal tadi. Kreasikan sesuai imajinasimu ya. Untuk pilihan kertas usahakan memilih beberapa warna yang berbeda agar menimbulkan efek gradasi yang unik.

4)      Tulislah surat untuk gurumu
Setelah desain kartu selesai, mulailah menuliskan ucapan atau surat di dalam kartu ucapanmu. Usahakan jangan terlalu panjang ya agar keindahannya tetap tercipta. Membuatnya dengan tulisan tangan bisa menjadi pilihan terbaik untuk menunjukkan usahamu.

5)      Buat desain pada sampul dan surat
Selanjutnya kamu mulai berkreasi dengan sampul surat sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Untuk desain batik tadi misalnya, menempelkan potongan kain batik pada sampul akan menciptakan kesan yang unik dan orisinal. Namun perhitungkan dulu sebelum melakukannya agar tidak terjadi kesalahan yang akan membuatmu boros kertas.

6)      Tunggu hingga elemen – elemen desain kering
Langkah terakhir kamu tinggal menunggu semua elemen yang sudah kamu tempelkan menjadi kering. Dan selesai.


Pengen beli aja? memilih motif dan keunikan kartu ucapan pun penting agar orang yang akan menerimanya lebih terkesan kepadamu. Pilih motif batik pada kartu ucapan yang akan kamu berikan. Bingung, mau beli di mana? Kartu ucapan batik di Batik 76 tersedia bagimu yang ingin menyampaikan rasa.

Bagaimana, mudah kan membuat kartu ucapan sendiri? Sekarang kamu punya hadiah kecil yang tentunya istimewa untuk dihadiahkan kepada guru tercinta di hari guru. Sebagai tips tambahan, sebaiknya kamu menyerahkannya secara langsung agar lebih berkesan ya. Demikian pembahasan Cara Membuat Kartu Ucapan Buat Guru kali ini. Semoga berhasil ya!



Untuk pemesanan produk-produk batik76 hubungi :



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih komentarnya, semoga bermanfaat lebih detail silakan kunjungi www.batik76.com Orer Cepat via WA Only : 0812 83 73564, 0813 8171 7676