meta name="google-site-verification" content="3xqDHcTKleRgjF6VTrequd4NII__JCb1LXlCjMkmRwg" /> WA+ 0812 83 73564 HANDMADE Kartu Ucapan|Greeting Card|Paper Bag|Kertas Kado|Box Batik On Paper: Tips Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal Dan Tahun Baru

Minggu, 11 Februari 2018

Tips Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal Dan Tahun Baru

money holder motif sidomukti
Membuat Kartu Ucapan Sendiri Dengan Mudah Melalui Beberapa Tips Kartu Stok


Perayaan natal dan tahun baru yang sudah hampir tiba. Sebagian orang sudah mulai melakukan berbagai persiapan menyambut hari – hari besar itu. Untuk perayaan natal sendiri, biasanya dilakukan dengan berbagai cara misalnya menghias pohon natal, mendekorasi rumah, atau membeli kado. Sementara untuk tahun baru, persiapannya mungkin hanya membeli baju – baju baru yang akan dipakai untuk merayakan hari tersebut. Sebenarnya 2 perayaan tersebut selalu dirangkaikan jadi memang susah untuk dipisahkan satu sama lain. Bagaimana dengan kamu? Apa saja persiapan yang kamu lakukan tahun ini? Cara sederhana yang bisa kamu lakukan yaitu membuat kartu ucapan untuk orang –orang yang kamu sayangi. 

Simak Cara Membuat Kartu Ucapan Natal Dan Tahun Baru berikut ini.

Kartu Ucapan Yang Mudah Dibuat Di Rumah

Membuat kartu ucapan sendiri memerlukan sedikit kreativitas dan niat. Tentu saja diperlukan niat karena tanpa hal itu, kartu ucapan yang dibuat biasanya tidak akan berkesan. Cara Membuat Kartu Ucapan Natal Dan Tahun Baru sangat sederhana dan bisa dibuat Dalam waktu yang singkat saja. Tapi jangan salah, dengan niat yang tulus kamu bisa memberikan sentuhan yang berbeda di dalamnya. Ucapan yang tulus akan dirasakan oleh si penerima, hal ini mungkin akan sangat berkesan di hatinya dan tentu sangat menghargai usahamu itu.  Jadi jangan dianggap sepele yah.

Tips Membuat Kartu Ucapan Yang Menarik Dengan Kartu Stok
1)      Siapkan dulu kartu stok yang dijual di toko – toko terdekat yah. Kartu stok ini sangat cocok sebagai dasar untuk mendesain kartu ucapan sendiri. Bahannya berkualitas dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Ada dua cara menggunakan kartu stok ini. Pertama, kamu bisa mengguntingnya menjadi dua bagian yang berbeda ukuran dan warna. Kemudian menempelkan kertas yang lebih kecil ke atas kertas yang berukuran besar untuk menciptakan efek.  Ucapan kamu dibubuhkan di atas kertas yang lebih kecil.
Kedua, dengan cara melipatnya membentuk seperti scrapbook. Selanjutnya tempelkan kertas di bagian dalam sebagai tempat menulis pesan atau ucapan.
2)      Pasang hiasan – hiasan di atas kartu ucapanmu. Siapkan dulu beberapa alat dan bahan seperti; gunting, penggaris, lem, pena berbagai warna, foto, serta dekorasi apa saja yang ingin kamu tambahkan.
3)      Potong bentuk dasar kartu stok. Setelah memilih warna yang diinginkan, potong kertas tersebut dengan sangat sejajar, jangan sampai ada yang bergerigi atau tidak lurus karena akan mempengaruhi hasilnya. Untuk memberikan kesan yang berbeda, potong juga kertas berwarna lainnya kemudian menempelkan pada kartu ucapan misalnya gambar salju atau pohon natal yang lucu.
4)      Selanjutnya lipat kartu stok tadi menjadi dua bagian yang sama lebar dan panjangnya. Tindih dengan buku tebal untuk mendapatkan hasil yang bagus. Kalau sudah selesai artinya kamu sudah siap untuk menuliskan ucapan dan pesan di dalamnya yah.
5)      Kalau kamu lebih memilih membuat kartu pos, usahakan untuk tidak melipat kartu stoknya sama sekali. Potong saja seperti cara nomor 1 di atas. Kemudian bubuhkan ucapan di atasnya. Tambahkan hiasan berupa ornamen natal dan tahun baru juga yah.

Ide kartu ucapan Batik


Sesuai dengan bahasa asal batik, yaitu bahasa Jawa yang diakronimkan; amba yang bermakna menulis dan titik yang bermakna titik. Jika kedua kata saling terhubung, maka arti yang dihasilkan adalah; indah di atas kain. Batik sering kali kita jumpai lewat pakaian. Namun, zaman telah berubah dan batik pun tak selalu menggunakan media kain. Beberapa produsen, termasuk Batik 76, mencoba mengreasikan motif batik ke media lain, seperti pada kertas. Soal jenis dan ragam bentuk, Batik 76 memiliki produk yang memiliki ciri khas yaitu motif batik nusantara yang diaplikasikan ke kartu ucapan, amplop, dan paper bag.
Beberapa tips di atas cukup mudah untuk dilakukan sendiri di rumah dengan bahan yang gampang didapatkan. Yuk mulai membuat kartu ucapan sendiri, tidak hanya hemat namun dapat melatih kreativitasmu juga. Semoga beberapa Cara Membuat Kartu Ucapan Natal Dan Tahun Baru di atas dapat memberikan inspirasi buat kamu.

Untuk pemesanan produk-produk batik 76 hubungi :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih komentarnya, semoga bermanfaat lebih detail silakan kunjungi www.batik76.com Orer Cepat via WA Only : 0812 83 73564, 0813 8171 7676